ZIARAH GUA MARIA SAMPAI PANTAI SAMUDERA

18.23

kegiatan kali ini di adakan pada pertengahan bulan maria, tepatnya diselenggarakan pada tanggal 18 Mei 2008 oleh para OMK Stellamaris Siantan. Ziarah ke Gua Maria Toho kali ini di ikuti 28 orang. Rute yang kami tempuh, dimulai dari tempat pemberangkatan yaitu lingkungan paroki Stellamaris Siantan, setelah itu bergerak menuju ke tempat ziarah Stellamaris siantan bersama-sama dengan rombongan gereja (anak-anak SEKAMI, utusan serdadu WK dan Anggota Dewan Pastoral Paroki) yang ikut dalam kebersamaan itu. Pastor Sonny Wengkang,Msc selaku pastor paroki secara langsung memimpin misa di tempat ziarah tersebut. Rombongan kami tiba disana sekitar jam 10.00 wib.

Beberapa dari kami terlihat semangat dengan kedatangan di tempat ziarah tersebut . Cuaca yang panas serta terik matahari yang menyengat tidak menyurutkan hasrat kami untuk tetap hening dan khusyuk memanjatkan berbagai macam doa yang ingin kami sampaikan kepada Bunda Maria. Sesekali kami berteduh dibawah rimbunan pohon bambu yang di tanam di sekitar tempat ziarah. Angin terasa membuai raga kami, hal itu juga yang membuat hati kami tentram dalam doa dan harapan ketika berada di sana.

Setelah beberapa saat berselang, misa pun akhirnya berakhir dan kami secara bergantian memanjatkan doa masing-masing ke depan patung Bunda Maria, itulah wujud kerinduan kami akan kasih Tuhan. Kami menyempatkan diri pula untuk meletakkan bunga sebagai ucapan terimakasih kami dan tidak lupa juga membakar lilin yang telah disediakan di tempat ziarah tersebut. Keadaan hening begitu terasa disana, hanya bunyi desiran angin yang menghembus daun-daun, bunyi kicauan burung serta bunyi percikkan air gunung di sekitar tempat ziarah. Hal tersebut menambah ketentraman hati kami.

Setelah melepas kerinduan kami akan Tuhan, kami berencana untuk melanjutkan kegiatan kami yang selanjutnya yaitu rekreasi ke Pantai Samudera yang terletak di Kabupaten Singkawang. Mobil Dalmas Militer yang kami tumpangi perlahan-lahan meninggalkan tempat ziarah tadi. Tepat pukul 11.30 wib kami meninggalkan tempat ziarah dan dengan harapan kami tidak kesorean tiba di tempat rekreasi. Sebab jarak tempuh dari tempat ziarah ke tempat rekreasi kurang lebih sekitar 3 jam perjalanan. Lumayan menguras waktu.

Kami tiba di tempat rekreasi Pantai Samudera sekitar jam 14.30 wib. Tidak menunggu aba-aba, kami masing-masing berlari-lari kecil menuju bebatuan yang ada disekitar tempat rekreasi untuk melepas lelah setelah menempuh perjalanan yang lumayan menguras waktu tersebut. Banyak pula tingkah laku kami yang kami ekspresikan di tempat itu. Ada yang langsung menyewa pelampung dan berenang di sekitar pantai, ada yang hanya berdiam diri menatap ombak, ada yang makan bekal yang di bawa dari rumah, ada yang bercengkrama, ada yang berbaring di bebatuan melepas lelah, dan banyak pula yang berpose karena beberapa orang diantaranya memegang kamera digital sebagai alat dokumentasi. Ini beberapa file yang kami publikasikan tentang kegiatan yang hanya berlangsung satu hari penuh. tapi yang pasti ziarah yang kami selenggarakan seadanya ini menuai sukses. Inilah bukti eksistensi kami terhadap perkembangan Orang Muda Katholik sekarang. Ada yang mau bergabung? Silakan hubungi kami..

Related Posts :