TABRAKAN SELESAI MISA SORE

01.20

Pada hari minggu, dede dan vincent tidak turut ayah ke kota dengan naik delman dan duduk di muka (perasaan pernah denger lagu itu). Vincent dan dede malah memutuskan untuk mengikuti misa minggu sore di gereja Maria Ratu Pencinta Damai (sebut saja MRPD) setelah pulank dari undangan pernikahan salah satu mantan ketua Orang Muda Katholik paroki siantan periode 2002-2004 yang melangsungkan resepsi pernikahan di Hotel garuda Pontianak. Tidak ada perasaan kepengen ditabrak orang waktu memulai keberangkatan. firasat? oo,gak ada tuh!
"Kami malah sepanjang jalan pergi dan pulank dari misa, ya seperti biasa, bersenda gurau sambil menikmati angin malam.

Mereka hanya memakai satu motor pada malam itu, motornya Bapak vincent pula. Tabrakan terjadi saat perjalanan pulank mereka dari gereja tersebut. Mereka melewati bundaran Matahari Mall, niatnya sih mau lewat Jl.tanjungpura, biar cepat nyampe siantan. Eh, tiba-tiba ada dua pasang muda-mudi yang lumayan jelek nyelonong tanpa menghidupkan lampu sen. Waaa, gedubrakk! gitu kira-kira bunyinya...
Sakit memang, apalagi dede dengan pasrah membiarkan kaki kanannya di timpa motor. vincent hanya mengaku perih-perih dikit...sedangkan motor? mmm,baik-baik saja!

pengendara agak terlihat pucat, dengkul goyang, muka tetap jelek trus ndak ada niat mereka sedikitpun untuk beri pertolongan yang berarti sama vincent, dede dan juga motor....doa dede cuma satu, ya Bapa, semoga korban "kartu AXIS" di Pontianak adalah mereka yang sudah nabrak dede dan vincent di depan Matahari Mall hari minggu malam kemaren. mari kita ucapkan bersama-sama...AMIN!

Related Posts :