Dua Kali ke Gua Maria

22.11

Ziarah ke Gua Maria Toho yang di gelar pada tanggal 18 mei 2008 kemarin menuai sukses, dan diadakan pula acara puncak yang diselenggarakan di pantai Samudera, Singkawang. tapi tidak hanya sebatas itu saja, pada tanggal 20 mei, OMK stellamaris diundang untuk menghadiri tahbisan tiga frater yang berlokasi di Gua Maria Anjungan. Hehe, lebay memang. sebab dalam satu bulan pergi ke Gua MAria harus dua kali berturut-turut. Tapi bedanya, pada tanggal 18 mei 2008 kami pergi menggunakan Dalmas Brimob, sedangkan pada tanggal 20 mei 2008 kami konvoy dengan menunggang kendaraan pribadi. Walaupun begitu, hal tersebut tidak menyurutkan rasa kebersamaan kami. Sehubungan dengan minggu ke tiga bulan Maria kali ini, Melalui acara ini kita diajak untuk lebih mengenal teladan Bunda Maria sebagai figur dalam iman, kesetiaan, dan ketabahannya di dalam menghadapi hidup.

Sangat disayangkan teman-teman kebanyakan berhalangan untuk mengikuti undangan tahbisan kali ini dikarenakan banyak diantara OMK kami yang ikut dalam Pekan Gawai Dayak di Rumah Betang, Jl. Sutoyo. Di saat suku Dayak sedang merayakan hari raya Display Budaya di Rumah Betang pada pertengahan bulan mei, kami mengadakan ziarah ke Gua Maria. Adil bukan? Gua ini unik. Untuk melaluinya kami harus berjalan kaki melalui jalan yang berbatu, menurun dan semak-semak kering karena musim kemarau. Namun begitu tiba, kami langsung dihadapkan pada gua yang indah dan alami yang masih dipenuhi tetesan embun nan menawan sebab kami tiba disana masih terhitung pagi hari. Letaknya yang jauh dari rumah penduduk membuat suasana gua sunyi dan hening. Itu membuat jiwa kami rindu akan keberadaan Tuhan. Di tempat ini, kami mengikuti misa yang dipimpin oleh Pastor Sonny Wengkang.MSC, pastor paroki Stellamaris Siantan. Kami membaur bersama umat stelamaris yang lain. dan ternyata ziarah itu menyenangkan kawan. mau coba? Silakan!

Related Posts :